Selasa, 27 Juli 2010

JOMBLO

Apa yang kalian fikir pertama kali soal jomblo?
Heheh… pasti yang dipikirin otak kita secara spontan langsung tertuju sama yang namanya jomblo itu bakal ngalamin yang namanya malam minggu sendirian, bakal kesepian gak ada yang ngapel, gak dapetin perhatian, gak ada yang bakal nemenin pas kita lagi pengen jalan, dan bla bla bla lainnya.
Aduh sob udah gak jamannya lagi kayak begituan, itu mah pikiran orang sempit aja. Masi gak percaya? JOMBLO? Whatever gitu, dunia ga bakal kiamat cuma gara-gara kita jomblo.



Coba deh kita rasain kenikmatan jadi seorang jomblo, mau pergi? Ya pergi aja, ga perlu tuh laporan dulu ke yang namanya pacar. Emang kita tahanan wajib lapor. Mau pergi ama sapa aja suka-suka kita orang boss.
Ha? Lo bilang masi ga enak jadi seorang jomblo? Gini ya sob, perhatian yang lo butuh? Bukannya ortu elo-elo pada wuiiih semangat ’45 noh ngasi perhatiannya. Sahabat-sahabat elo juga ga kalah hebohnya kan ngasi perhatian ke elo. Kalau elo jmblo, wiihh ga bakal tuh elo ngrasin yang namanya patah ati yang serasa pengen bunuh diri gara-gara diputusin pacar atau gara-gara si doi selingkuh (☺begitulah perasaan temen-temen gue yang curhat, serasa pengen bunuh diri katanya) nah loh, ayahab kan ehh salah maksudnya bahaya.

Sob-sob sekalian, heheh kayak apaan ja saya manggilnya, gini deh saya kasi rinciannya. Pertama, saat lo jomblo, berarti waktu untuk kita berpeluang meraih prestasi itu lebih banyak sob. Malam minggu bisa lo abisin sama yang namanya nulis novel, cerpen, puisi atu semacamnya, baca buku, ngutak atik motor, kompi, atau apalah gitu sesuai hobi elo elo pada. Dari hobi yang sering dilakuin lama-lama kan bisa ngehasilin sesuatu yang berguna. Iya ngga’?. Kedua, saat lo jomblo berarti itu uda ngebuka kita untuk lebih deket ama apa yang namanya keluarga, sahabat, and temen-temen sekalian. Waktu ama mereka-mereka jadi lebih banyak kan, wuiih.. ngumpul-ngumpul bareng mereka dijamin ga kalah hebohnya ama keluar bareng pacar. Percaya deh sob !!
Ketiga, saat lo jomblo elo bakal lebih leluasa buat nyari jati diri lo sob. Betul ga?
Keempat, buat si jomblo. Kita itu ga bakal berepot-repot ria buat ngabisin duit buat ngajak doi keluar atau kita juga ga perlu tuh boros-boros ngabisin duit beli pulsa buat telepon ato sms doi. Terus lagi pas maem, hahaha bukan bermaksud ngajarin pelit ya. Pasti jatah jadi dobel, iya ngga’? coba pikir baek-baek, kita kan pastinya bayarin maem si “cewek” cause si “cowok” berpikiran (gengsi dong masa’ cowok dibayarin cewek). Sob-sob apalagi elo yang anak kost and duit pas-pasan, waduh sengsara yee.

Iming-iming cinta sesaat kuatnya luar biasa ya? Ckckckc, buktinya aja banyak yang jadi korbannya (psssst.. saya juga pernah kok tergoda. Heheh, tapi itu dulu sob.) makanya saya jadi ngerti tuh gimana yang namanya perang batin antara nafsu and keyakinan ajaran ISLAM yang nentang banget bahkan ngeharamin ama yang namanya pacaran.
Kan pacaran sebagai motivasi penyemangat belajar? Yaelah masi ngelak juga nih, istighfar istighfar… sob dengerin saya yaa, ceileeh bukan maksud sok ngajarin ya. Hahaha hanya sekedar berbagi kok, gini deh motivasi buat orang tua kita bangga itu kan lebih mulia and dapet plusnya juga malah. Ga percaya? Coba Tanya aja ama malaikat “rokeb” niatan baek pasti dicatat sebagai satu kebaikan. Nah loh, kalau pacaran dijadiin motivasi? Apa bukannya malah jadi …. Sob tau ndiri lah sama apa yang saya maksudkan.

Sekarang saya mau tanyak yaa, buat sob sob semua. Emang asyiknya pacaran itu dimana siy? Hahaha, saya ga ngerti. Bagi yang paham coba deh bikin list-nya tentang poin-poin apa aja tentang asyiknya, ribetnya, negatifnya punya pacar. Terus coba sob bandingin dan analisa hasilnya. Pasti hasilnya banyak ruginya (*wkwkwkw, sotoy dikit gapapa ya. Tapi itu emang fakta kok !).

Sob, gimana kalo kita bikin jomblo yang special. Setuju kagak? Bukan pake telor ceplok specialnya, hehehe. Tapi jadi jomblo berkualitas nomor satu. Bekali diri sama yang namanya kemampuan, bukan cuma tampang doang sob. Yang namanya malaikat munkar nakir juga ga bakal terpesona sama yang namanya tampang bagus, kalo uda dosa mah ya dicatet dosa aja. Apalagi malaikat penyiksa kubur yang katanya sereeeem minta ampun, hiii ga bakal mau deh sama yang namanya di suap pake foto tampang bagus elo-elo pada. So, silakan aja deh yang masih mau berbuat maksiat dengan ngandelin tampang buat ngeraih cewek-cewek ato cowok-cowok. Eitsss, inget sista brota!! Cambuk berduri tetep setia nunggu kalian kalau kalian ga bertobat.

Sob-sob ehh, jangan melongo sob!! Gue paparin lagi deh enaknya jadi jomblo, ga nyita waktu, tenaga, pulsa, uang jajan, dan kebebasan. Yang pastinya juga ga bakal ada tuh namnya sakit hati, iya kalau sakit fisik mah obatnya bisa dibeli di apotik. Tapi kalau uda sakit hati (bukan sakit hati “liver” neh yang saya maksud), ada yang tau ga beli obatnya dimana?

Ya ampun sob, jombolo elo bilang berarti sendirian and kesepian? Elo salah besar men. Keep smile dong !! Allah uda sangat dekat dengan kita sob, pikir dalem-dalem deh. Pacar cuma bisa nemenin pas dia lagi ada dideket kita, nah kalau Allah itu dimana-mana siap nemenin kita 24jam full mau diminta ataupun enggak. Pacar elo cuma bisa ngejagain and ngelindungin lo saat dia bareng elo, kalau pacar elo lagi diluar kota terus pas saat itu elo mau dirampok. Sapa yang bakal nolong elo? Satu jawabannya, polisi? Hoho bukan sob, kalau seandainya disitu cuman ada elo berdua ama tu perampok ditempat sepi. Ya sudah jelas siapa penolong kita, ALLAH lah. Apa lagi lu salehah taat beragama, wiih uda deh Allah ga bakal nanggung-nanggung buat nolong lo.

Eh sob, saya mau berbagi curhatannya si mr.x yaa. Hmm gini ceritanya, mr.x ini dulu pernah suka ma yang seorang cewek, wuiih ni cowok berjuang ’45 deh buat ngedapetin niy cewek. Si mr x juga ga kalah heboh buat cari berbagai info soal si target, mulai dari warna kesukaannya de el el dah. Sampe-sampe kalau dibuat catetan tuh berlembar-lembar. Wkwkwk sungguh niat sekali. Setelah melakukan pendekatan cukup lama (ya sekitar 6bulanan gitu deh) akhirnya mereka jadian. So pasti si mr x bener-bener seneng banget ya, karena cewek idamannya akhirnya bisa jadi miliknya. Singkat cerita hubungan ini sudah berjalan sekitar satu bulan. Dalam waktu yang cukup lama itu kehidupan pacaran mereka selalu diselingin ma yang namanya berantem, padahal masalahnya sepele. Waaaah, rasa-rasanya pacaran ma pas lagi pedekate kaya dulu jauh beda banget. Dulu begini begitu, nah sekarang? Aaaarrrrwwr pusing deh, gara-gara ngurusin si cewek semua rutinitas yang di alami mr x jadi kacau tak terkendali. Mr x jadi ga pernah terlihat jalan bareng temen-temennya lagi, alasannya ya sama “sorry sob, gue kudu nganter cewek gue ke…. ” intinya sih bisa dibilang cuma satu “ngurusin pacar”.

Waduuuh sista brota dari cerita di atas mungkin pernah di alami ma kalian yang pernah pacaran, mending enggak deh !! heheheh

Penjelasan soal jomblo memang cukup banyak kalau kita telisik lebih dalam lagi. Arti maknanya juga enggak sebatas→ “GAK PUNYA PACAR” doang , ya ampun kaya’nya uda ngga jamannya lagi deh semua-semua dimakanai sesempit itu.

So, mungkin cukup sekian dulu aja deh penjelasan saya tentang JOMBLO. Hehehe ntar kapan-kapan kita bahas lagi sob, ok? Eh eh.. panjang kali lebar saya jabarin uda ngerti engga siy? Jomblo tetep jadi yang berkualitas ya sob!!! Engga perlu deh elo dengerin cela’an orang-orang tentang si jomblo. So what gitu, jauh lebih baikmu menghindari perbuatan yang uda jelas-jelas dilarang ama agama. Hahahah :D ayo rame-rame ngikutin ajaran ALLAH n Rosul kita Muhammad SAW.
JOMBLO being hepi !!!



Oiya ada yang lupa, Emm biasanya kita sebagai kaum jomblo gak pernah bisa juga nih nolak ama yang namanya naluri alamiahnya sebagai manusia. Ya apalagi kalau bukan soal “SUKA LAWAN JENIS” itu hal yang lumrah bagi kita sebagai manusia yang dikaruniai hati and jiwa. Allah juga memaklumi itu kok, hidup ini kan emang diciptain berpasang-pasangan. Cuman disini itu kita gak di plur bebas sesuka hati kita sob, perlu aturan-aturan yang harus kita taati. Heihei, jangan negative thinking dulu dong ama Allah, hehehe mentang-mentang pacaran dikasi talak haram. Sebenernya talak haram pacaran itu buat jadi rambu-rambu kita untuk nantinya mendapat cinta yang halal sob. Oke-oke persoalan itu nanti dulu kita bahasnya. Sekarang kita bahas dulu masalah yang ada kaitannya soal suka lawan jenis ma jomblo. Gini ya sob, kita ini masih remaja yang emosinya labil.

Gimana caranya kita biar gak terjerumus sama yang namanya cinta semu? Gampang-gampang susah sii, tapi kita pasti bisa buat ngelakuinnya. Pertama, kita biarin aja perasaan suka itu mengalir apa adanya karena saya sendiri tau bahwa menghilangkan perasaan naluri alamiah sebagai insan ini sungguh tidak mudah untuk di tolak. Biarkan saja perasaan suka itu mengalir dalam hatimu. Cukuplah perasaan itu hanya dirimu dan Sang Maha Cinta yang tau. Kedua, cobalah kalian semua mencari cinta yang lebih haqiqi. Ya siapa lagi kalau gak mencoba buat mencintaiNya. Semakin sob pedekate ama Allah, hmm dijamin lambat laun cinta semu dari bahasa lain cinta monyet itu tuh hehe bakal terbang ilang sama angin. Percaya deh sob!! Ketiga, cari kesibukan yang bermanfaat atau bisa juga kembangin hobi lo. Misalnya aja lo hobi nulis truz lo nulis tiap hari sampe tulisan lo jadi bagus abis gitu lo kirim tuh tulisan ke redaksi majalah atau penerbit. Sapa tau tulisan lo diterima and dihargai. Kan lumayan tuh bisa dapet duit, buat nambah-nambah uang saku. Bukan cuma dapet tambahan duit juga tuh, dengan begitu juga lo bakal cepet ngilangin perasaan suka lo sama si lawan jenis. Keempat, lo coba cari temen yang banyak. Nah kumpul sama temen-temen yang gokil itu bikin kalian terhibur and pastinya itu semua bikin lo lupa kalau lo lagi suka sama someone. Kelima, kejar prestasi. Emm harusnya ini juga bisa masuk kayak kategori yang ketiga itu tuh. Ya, sibukkan elo semua sama yang namanya kegiatan mengejar prestasi. Ikut sanggar, bimbel, atau belajar sendirian dirumah juga boleh. Terserah kalian semua deh mau metode belajar apa. Keenam, heihei cintaaaa lihat tuh orang rumah juga butuh cinta and perhatian dari kalian. Nah daripada lo nyalurin cinta ke someone yang ga jelas bakal dapet balasan yang sama atau enggak, kan mending lo salurin cinta lo ke keluarga lo sendiri. Dijamin 100% bakal diterima dengan senang hati tanpa ada rasa patah hati. Wkwkwk.

Okeoke sob mungkin itu trik-trik yang bisa sedikit saya ulas. Mmm disini bukannya saya melarang untuk kalian tidak jatuh cinta lo yaaa… saya cuma mau berbagi sedikit kalau hidup kita terlalu indah unuk di nodai sama cinta semu yang berujung patah hati. Toh masih banyak kegiatan yang bisa kita pilih lebih bermanfaat bagi kehidupan kelak, masa muda kita jangan dijadikan alasan untuk kita selalu berhura-hura didunia yang gak jelas kayak gitu.

Saya rasa kalian sudah cukup cerdas untuk memilih jalan terbaik untuk menjalani dan mengisi kehidupan muda ini.
Oke sob!!
Waduh daritadi mungkin kalian berfikir saya ini sok tua ya ngomong ini dan itu, hahaha nasehat ini itu padahal saya sendiri masih butuh banyak nasehat. So sorry ya sob. .
Hehehe…
Sama-sama belajar aja.

2 komentar:

  1. jomblo itu cuma bisa liat orang yg di suka pcran sama orng yg dia cinta !

    BalasHapus