Selasa, 27 Juli 2010

Tips bagi sang broken heart!!

Saat cinta bertepuk sebelah ataupun kandas di tengah jalan itu hal yang lumrah kok.
Tak perlu sahabat menangis, mengunci diri, menyesali, dan seolah kehidupannya telah berakhir.
Come on!! life must go on guys...



1. Ingat kekurangannya
Dengan mengingat semua kekurangannya tentu sahabat bisa sedikit bernafas lega karena sahabat beruntung tidak harus emosi ataupun merasa jengkel karena kekurangan si dia. Bukan bermaksud mencari-cari aib yaaa.. tapi ini sekedar nasehat

Bayangnya masih selalu hadir dalam mimpi-mimpi? Hmmm itu memang sulit, karena cinta memang cinta.
Seperti kata ustadz M. Anis Matta "Kalau cinta memprtemukan jiwa di alam ketinggian, maka perpisahan di alam dunia adalah siksaan jiwa bagi para pecinta. Kalau mata tidak saling memandang maka jiwa dan jiwa pasti tersiksa rindu. Kalau rindu masih mungkin berujung pertemuan di alam dunia, itu tanda hidup masih menyisakan harap."
Ya begitulah cinta...

2. Robek namanya.
Ambillah selembar kertas dan tulis namanya di situ, kemudian robeklah kertas itu hingga berkeping-keping. Secara psikologis hal ini bisa sedikit mengurangi kekecewaan.

3. Cari kesibukan.
Mungkin dengan banyaknya kesibukan dapat membuatmu sedikit melupakan dia. Apa salahnya di coba. Kembangkanlah hobimu yang sempat tertinggal saat kau bersamanya dulu, siapa tahu hobimu itu bisa membuatmu memperoleh hal-hal yang positif bagi masa depanmu kelak.

4. Membaca kisah-kisah teladan Rosulullah dan para sahabatnya.
Dengan membaca kisah-kisahnya, tentu kita akan memperoleh banyak manfaat. Apalagi jika kita mencoba meneladani sifat-sifatnya. Dijamin deh kita gak bakal lagi terobsesi untuk kesenangan semu.

5. MencintaiNya lebih dalam.
Yaaa... karena dulu saat kau bersama dia "mantanmu" mungkin kau pernah melupakan DIA "Sang Maha Agung" dan kini saatnya kau memulai untuk merajut tali kasih bersama Allah, perbanyaklah intensitas dirimu mencintaiNya. Daripada kau hanya bermuram durja? gak ada salahnya kan kau meperbanyak ibadah-ibadah. Bukan di saat broken aja loh ya!!!

Oh ya satu lagi, JANGAN MENGUNCI DIRI DI KAMAR sambil MUTER LAGU-LAGU MELLOW!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar