Selasa, 03 September 2013

Pentingnya Kesuburan - @ElMukarrima


Ayo berwawasan kesehatan, jangan tunggu sewaktu positif hamil baru minum susu, konsumsi suplemen A-Z, memperbaiki asupan nutrisi

Mulailah sedini mungkin, siapkan dari sekarang duhai gadis-gadis nan manis yang kelak bergelar ibu



Terong dan kecambah adalah pilihan yang bagus untuk meningkatkan kesuburan

Susu adalah pilihan tepat untuk nutrisi tulang, karena ketika hamil rentan sekali terjadi osteoporosis, biasakan sejak sekarang minum susu

Susu kedele bagus untuk produksi estrogen pada perempuan

Jauhi junk food, mie instan, minuman bersoda, sehatkan rahim selagi muda!

Usia subur seorang wanita adalah 20-35 tahun, ini usia yang pas untuk hamil

Sebaiknya manfaatkan usia produktif sebaik mungkin untuk segera menikah dan merencanakan kehamilan jika Anda menginginkan keturunan.

Karena, di usia inilah calon bayi terbilang dalam masa aman dalam proses pembentukannya. Kualitas kesuburan juga sedang dalam kondisi puncak.

Kesuburan wanita yang usianya melebihi 35 tahun mulai menurun. Turunnya kesuburan ini mempengaruhi perkembangan janin.

Yang pasti, pada umur berapa pun Anda hamil, selalu konsultasikan perkembangan kehamilan dengan dokter kandungan atau bidan.

Berat badan yang tidak seimbang dapat mengganggu kesuburan perempuan, karena tubuh memerlukan 17% dari lemak tubuh di awal masa siklus haid,

dan 22% di sepanjang siklus haid.

Lemak tubuh mengandung enzim aromatase yang dibutuhkan untuk memproduksi hormon estrogen. Jadi, jika persediaan lemak dalam tubuh tidak memadai, akan memberikan andil besar terhadap ketidaksuburan.

Gaya hidup ternyata pegang peran besar dalam menyumbang angka kejadian infertilitas, yakni sebesar 15-20%. Makanya, ayo jangan stres!

Kondisi jiwa yang penuh gejolak (STRES) bisa menyebabkan gangguan ovulasi, gangguan spermatogenesis, spasme tuba fallopi

“Nikahilah oleh kalian wanita yg penyayang lagi subur karena aku akan berbangga-bangga dg banyaknya kalian di hadapan umat-umat yg lain."

Nah, sekarang sedikit banyak sudah tau kan betapa pentingnya menjaga kesuburan? Yuk, jadi remaja yang cerdas dan berwawasan kesehatan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar