Jumat, 14 Oktober 2011

Bisa Karena Terbiasa

Pepatah jawa mengatakan "Witing tresna jalaran saka kulina" yang artinya "Cinta itu tumbuh karena terbiasa"
Haha.. kalau pembukanya aja beginian, pasti yang baca langsung semangat, cinta memang selalu menjadi trending topic paling atas deh, apalagi buat yang muda :p #tuh kan jadi senyum-senyum sendiri, hehe


Untuk posting kali ini sebenernya ga terlalu ngebahas cinta sih, tapi kali ini aku mau bahas tentang KEBIASAAN
Awalnya ide muncul pas aku pulang kuliah kelaperan, mau makan ga ada lauk, nah bikin deh tuh yang namanya telur dadar. Pecahin telur, campur ini itu, tak lupa juga garam, percaya ga percaya, aku sudah bisa mengira-ngira seberapa ukuran garam yang pas, ga perlu diicip dulu, pas iseng mikir "Kok bisa ya?" bahkan aku lebih sering menggunakan indera penciumanku ketimbang menggunakan indera perasaku saat meracik bumbu, lanjut otakku memutar apa jawabannya, ternyata simple aja jawabannya "Kebiasaan"
Ya, aku sudah bergulat dengan hobi masak dari SD, apalagi telur dadar yang udah nyaris menjadi makanan pokok, LOL otomatis seberapa takaran yang dibutuhkan itu udah hafal, sekali lagi jangan masukkan pradigma "BAKAT" seperti kata ilmuan Einstein tuh, "Bakat hanya berperan 1%" dan yang dominan adalah usaha, nah kebiasaan disini adalah perwujudan dari yang namanya "usaha terus-menerus."

Mungkin simpelnya teori kebiasaan ini bisa kita gunakan untuk hal lain, misalnya aja "belajar", "menulis", "menggambar", "berbuat baik" dll.
Yang perlu kita lakukan hanya membiasakan diri, yakin seyakinnya deh segala sesuatu kalau dilakukan maksimal bisa mendapat hasil maksimal juga.
Balik ke paragraf awal, ternyata nyambung juga kan? gara-gara terbiasa bisa juga tumbuh CINTA.
Hehe...
Ayo biasakan diri dari sekarang untuk melakukan hal positif ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar