Sabtu, 31 Desember 2011

Sindu Bocah India


Istriku berkata kepada aku yang sedang baca koran. Berapa lama lagi kamu baca koran itu? Tolong kamu ke sini dan bantu anak perempuanmu tersayang untuk makan. Aku taruh koran dan melihat anak perempuanku satu2nya, namanya Sindu tampak ketakutan, air matanya banjir di depannya ada semangkuk nasi berisi nasi susu asam/yogurt (nasi khas India /curd rice). Sindu anak yang manis dan termasuk pintar dalam usianya yang baru 8 tahun. Dia sangat tidak suka makan curd rice ini. Ibu dan istriku masih kuno, mereka percaya sekali kalau makan curd rice ada “cooling effect”.

Jumat, 30 Desember 2011

Meniti Jalur Dakwah

Cerita dakwah adalah cerita indah. Jalannya penuh liku dan cabarannya menuntut pengorbanan. Tidak ada yang lebih indah dalam kehidupan seorang pendakwah apabila dgn izin Allah orang yang didakwah berubah.

Kerja dakwah adalah kerja mulia. Tanpa dakwah ajakan tidak akan berlaku dan seruan tidak akan terjadi. Dakwah bukan sekadar menjentik minda tetapi perlu juga mejentik hati. Kalimah dakwah bukan shaja berfikir ttapi membimbing manusia merasa kebenaran. Jalur dakwah adalah jalur terbaik membimbing manusia berubah.~

* Kerja dakwah adalah tugasku, pemberi hidayah adalah kerja Allah. Apabila orang tdak berubah, caraku mungkin tidak kena. Orang tidak harus dipersalahkan. Apa yang penting PUTUS ASA tidak ada dalam diri *

~Selagi prinsip ini menjadi tunjang seorang murabbi dan da'i, gerak kerja dakwah akan terus subur dan Islam akan terus bangkit membawa perubahan~

(sumber: berantai)

Kamis, 29 Desember 2011

CN

Carbon (arang) adalah zat yang berguna untuk proses pemurnian dalam dunia industri, dan digunakan untuk membakar sate di Warung Sate. Nitrogen juga merupakan zat yang sangat berguna dalam dunia medis, bahkan sekarang digunakan untuk mengisi ban mobil anda agar lebih stabil. Anehnya, Carbon (C) dan Nitrogen (N) yang keduanya adalah zat yang berguna, tapi ketika keduanya bersatu membentuk Sianida (CN) maka daya gunanya mendadak sirna, dan muncul sifat baru yang berbahaya. Sianida (CN) adalah racun.

Sianida adalah zat buruk yang terbentuk oleh dua zat yang baik. Ini adalah tamsil bagi kita bahwa seorang penjahat dapat lahir dari pasangan orang tua yang baik-baik. Karena itu, sekalipun suasana rumah tangga sudah baik, jangan pernah merasa aman terhadap nasib anak-anak! Waspada selalu terhadap anak-anak. Berilah perhatian yang cukup pada mereka. Berikan bimbingan dan kontrol yang memadai agar anak-anak tidak menjadi “Sianida”.

Rabu, 28 Desember 2011

Apa Kau Mencintaiku?

Ketika hendak melamar laki-laki itu ditanya:

Ukhti : Apa kau mencintaiku??
Akhi : Tidak, aku mencintai Allah Tabaraka Wata'ala.

Ukhti : Apa kau mencintaiku??
Akhi : Tidak, aku mencintai Muhammad Salallahu 'alaihi wasallam.

Ukhti : Lalu apa tujuanmu melamar ku??
Akhi : Aku memilihmu karena Aku mencintai Allah dan Menghidupkan sunnah NabiNya, dengan begitu aku berharap Dia akan mencintai kita.

Biarkan Apa Kata Mereka

A: Kamu gak gerah pakai jilbab siang" panas gini
B: Neraka itu 1000x lebih panas dari siang hari ini

A: Kenapa sih kamu suka pakai baju" panjang kayak emak", ntar dapet jodohnya kakek" lho
B: Di surga nanti tdk ada kakek" dan tdk ada nenek"

Doa

Aku meminta
Kau memberiku 3 jawaban
Tidak, ini tak baik untukmu
Ya, baiklah
Tunggulah, Aku sedang mempersiapkan
Sederhana saja, bukan?

by: eL

Renungan O2



Pernahkah kita menanyakan harga Oksigen di Apotik?
Jika blm tau, ± Rp 25rb/ltr.

Pernahkah kita menanyakan harga Nitrogen di apotik?
Jika blm tau, ± Rp 9950/ltr.

Selasa, 27 Desember 2011

Anak Yang Tidak Kenal Rasa Sakit

Semua orang pasti tak ingin merasakan sakit. Tapi, bagaimana jika tubuh benar-benar kebal atau tak bisa merasakan sakit sama sekali, seperti yang dialami bocah tiga tahun asal Telford, Shropshire, Inggris: Josh Hodgkiss.

Lantaran tak bisa merasakan sakit, Josh santai mencabut kukunya sendiri, menggigit lidahnya hingga terpotong setengah, dan membenturkan tubuhnya hingga lebam. Ia tak sadar telah menyiksa diri sendiri. Ia bahkan tak sadar aksi itu bisa membuat nyawanya melayang.

CALL ALLAH EVERYTIME

Renungan Mengingat Allah

Sahabat, Bayangkan bila pada saat kita berdoa dan mendengar ini:

"Terima kasih, Anda telah menghubungi Rumah Allah ?"

Pilihlah salah satu:

* Tekan 1 untuk "meminta"
* Tekan 2 untuk "mengucap syukur"
* Tekan 3 untuk "mengeluh"
* Tekan 4 untuk "permintaan lainnya"

Tipis

"Cie.. rambut lo sekarang keriting Ni?" ledek Tanto.
Wajah Nia merah menyala, tangannya meremas ujung bajunya dengan geram, "Tanto, sudah cukup selama ini kau meledek aku, jujur saja kau memata-mataiku bukan? Kenapa kau selalu meledek rambutku, aku ini wanita berjilbab, sopanlah sedikit kau itu."
Tanto menyunggingkan senyum simetrisnya, "Aku selalu meledekmu, kupikir kau akan segera sadar Ni, nyatanya belum juga, aku tahu segala bentuk rambutmu, lihatlah jilbab tipismu itu."

Minggu, 25 Desember 2011

Siapakah Wanita yang Pertama Masuk Surga?

Pernahkah terbersit dalam pikiran anda untuk bertanya “Siapa sih wanita yang pertama masuk surga di akhirat kelak?”. Sebuah pertanyaan iseng yang kalo dipikir-pikir sih ternyata membuat kita penasaran juga ya. Jika anda penasaran (seperti juga aku ketika itu), maka anda sama penasarannya dengan Siti Fatimah, putri Rasulullah Saw. Ia berniat menanyakan hal ini kepada ayahandanya.

Ternyata Peta Dunia


Ternyata peta dunia kalau di balik terbentuk tulisan Allah swt dan nabi Muhammad saw, bagi yang belum tahu.
Qs.6 An’aam:75.

“Dan demikianlah Kami perlihatkan kepada Ibrahim tanda-tanda keagungan di langit dan bumi dan agar dia termasuk orang yang yakin."

Perasaan Hujan


Kutengadahkan wajahku ke arah langit, aku harap dia menyapaku sopan. Wuzzzzz ternyata dia datangkan banyak air yang tak mampu ku hitung. Ini yang ku sebut HUJAN.


Aku dipeluk
Tubuhku dingin, basah
Katanya ungkapan rindu
Ku sampaikan saja kalimat sederhana
Aku cinta hujan

Syahrini

Namanya Syahrini, senyum simpul mengguratkan bahagia, tapi ntah mengapa, butiran gerimis di wajah mungilnya menjadikanku sedih, "kamu kenapa?" tanyaku pelan.
Syahrini terdiam. Perlahan dia menundukkan kepalanya, kuikuti saja gerak kepalanya ke arah bawah, "Astaga, maaf Syahrini" ternyata aku menginjak kakinya

NaCl


“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal” (QS Ali Imran 190).

Natrium adalah zat yang sangat berbahaya. Chlor juga zat yang sangat berbahaya. Tapi setelah keduanya bersatu membentuk Natrium Chlorida, maka kedua sifat buruknya (membakar dan beracun) musnah! Bahkan Natrium Chlorida (garam) adalah zat yang sangat dibutuhkan oleh manusia sebagai penyedap rasa.

Inilah i’tibar luar biasa yang diberikan Allah untuk kita tiru. Kita harus mampu bersatu (berjamaah) untuk membentuk sebuah kekuatan baru yang positif, walaupun secara individual kita memiliki kekurangan.

Menikah Lagi



"Umi.. Bolehkah Abi menikah lagi?"
Sontak wanita bertudung biru itu kaget, mengingat tahun pernikahan yang telah berjalan lebih dari 10 tahun, si istri mencoba menekan amarahnya dengan sabar dan tersenyum, "Dengan siapa abi?"
Sang suami tersenyum penuh misteri, kemudian "Dengan umi, abi ingin menikah lagi dengan umi di surga nanti."
"Amin ya mujiib" jawab istrinya dengan terharu.

Maukah Menjadi Pacarku?

"Maukah kau menjadi pacarku..."
Dewi terlihat gusar, matanya memicing tajam seolah akan memburu lelaki didepan batang hidungnya, "Dan janganlah kamu mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk." (QS. Al-Isra’ : 32)
Lelaki yang dikenal dengan nama Habib itu tersenyum, "Tunggu dulu, saya belum selesai bicara, maukah kau menjadi pacarku setelah menikah?"
"Datanglah ke rumah, pintalah aku kepada kedua orang tuaku."

Minggu, 11 Desember 2011

Yuk Silaturrahim

مَنْ أَحَبَّ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ وَأَنْ يُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ
Artinya: “Barangsiapa yang senang untuk dilapangkan rizkinya dan diakhirkan ajalnya (dipanjangkan umurnya), maka hendaklah ia menyambung (tali) silaturrahim.”


Membaca ayat ini jadi inget status facebook yang di posting El Mukarrima 2 jam lalu.
Status: Allahu Akbar.. masih teringat jelas hari kamis kemarin aku pasang status pengen buku Guyton yang harganya sekitar satu jutaan, tapi apa daya uang tak mencukupi.
Barusan aja, iseng silaturrahim ke rumah mas, pulang-pulang aku dibawain buku sobotta yang harganya 3,5 juta, oh Allah mimpi apa aku ini, belum cukup kaget campur seneng, ditambah lagi buku ilmu kebidanan... mueheheheheu, love love love masku yang paling ganteng dewe :D

Hari ini ALLAH udah nunjukin 2 fakta tentang, "SILATURRAHIM ITU MEMBAWA REZEKI"
^^
Alhamdulillaaaaah...

Subhanallah, luar biasa, bagaimana menurutmu kawan? Dahsyatnya silaturrahim, Allah tak hanya mengabulkan doaku, melainkan Dia memberikan sesuatu yang sangat berlebih, Fabiayyi 'ala irobbikuma tukadziban.

Ayo jangan remehkan silaturrahim... :)


ps: Makasi bangeeeeet buat dr. Abdul Ghofur, semoga studinya di UNAIR diberi kemudahan dan kelancaran, amin...

Minggu, 04 Desember 2011

Universitas Kehidupan

Wanita adalah...

1. Orang yang akan mendampingimu seumur hidup.
2. Orang yang akan melahirkan anak-anakmu, walau dengan penuh rasa sakit.
3. Orang yang merawatmu sampai tua.
4. Orang yang akan merawatmu pada saat kau sakit.
5. Orang yang akan selalu mendukung walau kau gagal berpuluh" bahkan beratus" kali.
6. Orang yang memberikan hidupnya untukmu. Bahkan ia membuang egonya demi bersamamu. Bahkan saat kau menyakitinya, ia tetap berada disampingmu..

Sedangkan pria adalah..