Senin, 17 Oktober 2011

Dendam Positif?


Assalamualaikum...
Sehat?
Alhamdulillah ^^
Apa kabar hati?
Semoga selalu terjaga kesuciannya...


Sebelum melanjut ke topik kali ini, admin mau nanya nih "Pernahkah kalian merasa disakiti dan berkeinginan kuat untuk membalas rasa sakit tersebut?"
Hal seperti itu sering kita namakan dengan dendam. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia dendam diartikan sebagai ‘berkeinginan keras untuk membalas (kejahatan dsb)’. Berdasarkan pengertian tersebut, masyarakat mengartikan kata dendam hanya pada batasan kejahatan. Padahal, disana tertuang singkatan dsb yang menunjukkan lingkup dendam tidak sekadar kejahatan.

Yehaaa.. apakah ada dendam positif kak?
Ehem, ada dooong... mau tau gak?
AYo semuanya duduk yang tenang, sekarang dengerin kakak cerita sedikit..

Persis satu minggu kemarin, tepatnya hari Senin, 10 Oktober 2011. Siang itu aku mengikuti kuliah anatomi, tau dong anatomi? Anatomi itu ilmu yang mempelajari tentang struktur tubuh, nah siang itu pak dosen lagi ngebahas tentang kardiovaskuler (jantung). Entah kenapa siang itu aku terkena virus MG alias Males Gilak, udah siang, laper, AC ga kerasa, panas, materinya juga susah, komplit banget bikin mood lenyap diterbangkan angin wusssssss T______T

Tanganku yang hiper dari dulu, mulailah beraktivitas lain, melanglang buana mengibaskan tinta menyapu kertas, sreeet sreeet sreeet jadilah gambar semut, laba-laba, burung, orang, kupu-kupu, lebah, dll
Tanpa kusadari ada suara langkah kaki yang mulai mendekat ke arahku, tap-tap-tap dengan menyunggingkan senyum penuh misteri melirik ke arah kertas karyaku yang ternyata telah secepat kilat bersembunyi dibalik tumpukan handout, nyahaaaa aku ketahuan pak dosen (don't try this !!!)

Setelah mencari posisi aman, aku menyunggingkan senyum, "belum makan, laper, jadi ga konsen"
Diikuti beberapa teman yang menyembunyikan alat-alat peredam kantuk mereka juga, menadadak semua mata menyala kembali ke arah slide materi.
Pak Dosen pun mengambil pertahanan dengan duduk dibelakang kami semua.
Setelah duduk, namaku disebut dan sebuah pertanyaan yang tak ku ketahui jawabannya pun terkuak ke permukaan.
Huaaaaaaaaaaa jawabanku salah, padahal ini bisa jadi penambah point. Oke semenjak detik itu dendamku menyala-nyala, aku bertekad akan membalas dendam minggu depan, yah hari ini maksudnya 17 Oktober 2011, Alhamdulillah dendamku terbayar lunas. Mau tau apa isi dendamku? Aku dendam sama pertanyaan yang tak bisa aku jawab, semenjak detik itu, aku berjanji sama diriku sendiri, aku mau RAJIN, aku harus bisa menaklukkan semua pertanyaan yang diberi sama pak dosen. Sebelum kuliah mulai mereview handout, pas kuliah langsung menyimak lurus slide materi, tangan hiper mulai mencatat ini itu sesuai yang diucapkan pak dosen, dan saat tiba namaku dipanggil, pertanyaan muncul, Alhamdulillaaaaaaaaaah bisa aku jawab :D

Sebuah senyum yang bisa ku definisi tersungging dibibir pak dosen, aku pun menyambutnya "AKU MENANG, DENDAMKU TERBALASKAN" (dalem hati)

Oke ada beberapa hal yang bisa kita ambil dari sedikit kisahku tersebut, nyatanya "dendam" tak selalu negatif.. semua tergantung cara kita bagaimana menyikapinya, oke tetep semangat raih cita-cita ya ^^





Tidak ada komentar:

Posting Komentar