Senin, 11 Juli 2011

Lebih dari Sekedar Harta Karun

Semalem iseng nggledah ruangan belakang yang udah lebih mirip gudang penyimpanan barang-barang ga kepake', aku nemuin sebuah buku yang terjepit diantara tumpukan barang-barang berdebu.
Fuh, setelah kubersihkan aku menjumpai sebuah buku dengan judul yang cukup membuatku berpikir dan bertanda tanya setidaknya dalam hitungan beberapa detik sebelum aku membuka lembar halaman berikutnya.
Dibuku yang ku temukan dalam kondisi sangat amat tua, kumal, lusuh dan nyaris lapuk puk puk. Aku masih bisa dengan jelas membaca sebuah judul "TALMUD dan AMBISI YAHUDI"
Covernya bergambar bintang david yang melingkar ular dengan tetesan darah, hiiii dari cover udah terlihat seremnya.

Setelah itu aku mencoba cek tahun penerbitannya, disana tertera "Cetakan kedua, Beirut 1972"
Waw gilak, seumuran sama bokap gue tuh, ups hehe.
Penulisnya "Zhafarul Islam Khan"
Seketika tanpa basa-basi aku langsung berlari mencari akungku, yehaaa sapa lagi pasti beliaulah yang memiliki buku se antik ini, nyahaaa secara umur nih buku udah tua banget, dan dari golongan cowok dalam keluargaku yang doyan baca buku itu cuma akungku doang.
"Kung ini bukunya akung"
Kungku benerin kacamatanya, dan mengamati sekilas kemudian, "Iya ini bukunya kung, nemu dimana kamu?"
"Di ruang belakang" jawabku.
"Dulu kung banyak koleksi buku, ini salah dua yang kamu temuin, kan kamu pernah nemuin buku yang nyaris lapuk yang judulnya DIALOG MASALAH KETUHANAN YESUS juga toh?"
Spontan aku mengingat sebuah buku yang pinggirannya telah dimakan rayap, buku usang bercover kuning merah dan biru karangan KH Bahauddin Mudhary. "Oh iyaiya, bagus itu kung. Penulisnya luar biasa banget, hafalannya kuat. Terus buku-buku yang lain ada dimana?" tanyaku penuh semangat, secara gaya penulisan buku-buku lama itu bener-bener beda banget sama buku-buku modern yang sering aku jumpai saat ini.
"Yaitulah ga tau, kung lupa. Padahal banyak banget buku-buku bagus ada juga yang judulnya XXXX (Aduh ga apal sama yang disebutin, judulnya bahasa asing sih) itu nyritain tentang dibalik perang dunia 1 (berceritalah si akung tentang hal ini) terus ada lagi yang judulnya YYYY (Aduh yang ini bahasa belanda, tambah dak dong aku) di buku itu diceritain tentang seorang anak miskin yang sukses menjadi kaya dengan gelar dokter dan berhasil menikah dengan anak gadisnya penjajah Belanda."
Hwaaaaaaaaaaaa aku jadi tambah semangat buat ngobrak-abrik ruang belakang, bismillah semoga nemu harta karun, amiiiiiiiiiiiiiiinnnnn

Oya.. balik ke cerita awal, setelah aku nemu tuh buku, langsung aja aku lahap sampai tak bersisa sedikit pun. TALMUD?
Ya aku merasa asing mendengar kata ini, setelah ku buka halaman demi halaman aku langsung "OOOOOO" mulutku ngebulet.
Ternyata TALMUD itu kitabnya orang yahudi sodara-sodara....
Talmud itu penyimpangan dari kitab aslinya yaitu kitab TAURAT
Bikin aku ngelus dada plus geleng-geleng kepala pas baca buku itu, ya Allah aku cinta ISLAM :)

2 komentar:

  1. Kunjungan balasan.. :)

    Wah, subhanallah ya, nemu harta karun pas lagi nggeledah ruang belakang. Jadi pengen nggeledah ruang belakang rumah nih. Kira-kira bakal nemu apa ya? :)

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah ada yg mampir juga di blog kecil ini ^^

    iya nih, ga nyangka banget, emmm ati" nemu kecoak :D

    BalasHapus