Rabu, 10 Agustus 2011

Kenapa doaku belum dikabulkan?

"Kenapa doaku belum juga dikabulkan?"
Mungkin kita sering mendengar pertanyaan seperti itu, atau mungkin kita sedang bertanya layaknya mereka?
Tak jarang, kalian akan mendapat jawaban "Mungkin Tuhan punya rencana lain yang lebih indah"
Hihi jawaban klasik untuk pertanyaan klasik, coba kita sekali-kali berfikir untuk mencari jawaban lain, ya setidaknya jika kita menemukan jawaban berbeda akan timbul perasaan motivasi menggebu untuk tetap terus dan terus berdoa yang sama (tapi jangan minta Bulan bisa digenggam tanganmu loh ya!!! sama aja bo'ong tuh) Ya meskipun kita tahu tak ada yang mustahil bagi Allah SWT, tapi seenggaknya kita harus bisa berfikir secara realis dong, hehe.

Lalu apa dong kakak? Jawaban berbeda itu seperti apa?
Sebelum aku jawab, adakah yang sudah menemukan jawaban lainnya?
Trararara... gimana kalau kita memposisikan diri kita seperti anak kecil yang merengek terus menerus karena ingin balon, secara alamiah lambat laun orang tua kita akan merasa iba dan akhirnya membelikan balon itu.
Seperti itulah kita, coba kita terus merengek sama Allah, insyaAllah cepat atau lambat Allah akan memberikan apa yang kita ingin.
"Ah itu masih sama saja kakak, kalau menurut Allah yang kita pinta itu ternyata ga baik untuk kita pasti Allah ga akan kabulkan."
Loh kamu pinter juga ya... hehe
"Liat deh kak, banyak orang jahat malah dikabulkan doanya, sedangkan kita yang udah hampir nglakuin semua yang diperintahkan Allah malah susah mau dikabulkan doanya."
Hussssh.. ga boleh seperti itu sayang, berarti ibadahnya ga ikhlas dong? Hayo!
"Tapi kak.. ah tau deh."
Udah jangan ngambek, jelek tauk :p

Tetep harus ajukan proposal doamu dong, tetep semangat ^^
Sekarang kita posisikan diri kita seperti orang yang didatangin oleh seorang pengamen kumel, suaranya acak-acakan, ga ada merdunya sama sekali, pasti kita secara otomatis belum nyanyi aja udah pengen cepet-cepet ngasih pengamen tadi uang biar cepet pergi.
Nah mungkin Allah seperti itu juga, Allah ogah sama mereka yang udah terlanjur banyak dosa, makanya cepet-cepet dikasih aja apa yang dipengenin, Allah ga mau lama-lama sama pendosa yang bermulut manis tapi saat ada butuhnya doang, Allah males sama orang yang doanya "munafik" (aduh maaf kalau pengaturan bahasanya kasar banget)

Lalu ada pengamen berpakaian rapi, sopan, suaranya merdu, pasti kita ingin berlama-lama mendengarnya bernyanyi, kita mengulur-ulur waktu untuk memberinya uang, bahkan tak jarang kita akan memberikan uang lebih banyak karena terpesona dengan suara merdunya. Nah sama halnya Allah, mungkin Allah suka saat kita bermunajat, saat kita mengagung-agungkan namaNya, saat kita merendah dihadapanNya, Allah senang berlama-lama dengan kita yang baik, Allah tak ingin cepat memberikan apa yang diinginkan kita karena Allah takut setelah kita mendapatkannya kita akan menjauh dariNya, padahal Allah sangat sayang dan suka terhadap kita.

So intinya tetep positive thinking sama Allah ya, tetep taat, dan istiqomah.
Selamat bermunajat ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar