Tuesday, February 8, 2011

Don't judge a book by its cover

Mungkin pepatah  Don't judge a book by its cover itu ada benernya..
Hari ini aku bisa membuktikannya ^^


Kisahku bermula di sekolah, tepatnya di kelas 3 Ipa 4
Semula kelas kami yang selalu jadi bahan pembicaraan guru-guru karena ulahnya yang begitu hiperaktifnya hingga mengautis (hehe).
Semua jadi menyorot kami, kita yang selalu sering membuat sensasi  selalu di nilai negatif.
Padahal menurut kami hal itu lumrah adanya, terbukti masih ada guru-guru yang PRO terhadap kita.. seperti Pak Hafi yang selalu bilang kelas kami KOMPAK, atau Mom Christin dan Bu Erlin yang bilang rindu mengajar di kelasku, rindu karena suasananya yang bikin ga canggung, Mr TOEFL yang selalu bilang penghuni kelasku cerdas kalau disuruh writing

Dan sekarang ada lagi ternyata yang membela kami, maaf ga bisa sebut nama.. Beliau ga mau namanya di sorot, yang jelas beliau adalah orang yang berpengaruh di sekolahku :)

Beliau selalu membangga-banggakan kami di kelas-kelas yang beliau ajar, bahkan beliau mematahkan anggapan-anggapan bahwa kelas kami adalah kelas terkacau di SMADA khususnya di kelas IPA. Beliau bilang, hanya di IPA 4 saya menemui anak-anak yang on time mengumpulkan tugas, hanya mereka yang bisa berdiskusi dengan baik (secara kelasku berisi pejabat-pejabat seperti OSIS dan MPK, panteslah kalau pinter ngomong.. hihi), hanya mereka yang bisa membuat suasana mencair tidak ada gap saat pembelajaran (ceileh emang es batu? ups..), dan blablabla

Padahal beliau yang membangga-banggakan kami ini, selalu dinilai buruk oleh kami (astaghfirullah, maafin kami), bagaimana tidak.. mungkin sifatnya yang otoriter membuat kami tidak menyukainya, bahkan tidak cuma kami.. mungkin penghuni-penghuni kelas lainnya juga banyak yang tidak suka dengan beliau.

Sampai suatu waktu kejadian yang membuat beliau sedikit kecewa
Begini kisahnya
Selasa minggu lalu, kami lupa piket.. alhasil kelas jadi semrawut, kotor banget dah. Kebetulan jadwal pagi, beliau yang ngisi.. melihat keadaan kelas, beliau berteriak untuk menyuruh kami keluar. Emang dasar kitanya yang agak ga beres, yaudah melangkahlah kaki-kaki tak berdosa kami keluar kelas dengan santainya tanpa beban. Ternyata beliau nyapu buat kelas kami??? WHATS??? ajaib banget..

Setelah bersih, beliau menyuruh kami masuk kelas. Beliau ga marah.  Padahal kami semua mengira pasti 2 jam pelajaran beliau akan berisi omelan-omelan. Secara dari pengalaman kelas-kelas sebelumnya, beliau pernah kaya gitu dan selalu berakhir dengan omelan panjang. Well, KAMI KAGET karena beliau hanya memberi nasehat dengan nada suara seperti biasanya dan kemudian melanjutkan pembelajaran (Alhamdulillah)

Lanjut hari ini, pembelajaran yang mengharuskan bertemu dengan beliau..
Beliau tersenyum saat mendapati kelas kami yang bersiiiiiiiih banget ^^
Beliau melanjutkan materi, dan saat memberikan contoh tentang materi.. eits "Fast Food" haha setelah proses ala kami akhirnya beliau mentraktir kami sekelas maem-maem.. tadinya beliau menyuruh kami DO KFC, yaaa berhubung jam 8 pagi KFC masih tutup.. ya sudah kita DO di Gama Resto aja, beliau memberiku uang 400rb :D

Sejarah Baru ini !!!
Kelas kami di traktir beliau??? kereeeeennnnn, makasimakasimakasi ^^
Tapi beliau menyuruh kami untuk bungkam, kalau beliau udah mentraktir kami semua

Ternyata beliau baik ya? kami semua langsung mematahkan rasa tidak suka itu..

Beliau bilang, "Saya suka dengan kelas ini"

No comments:

Post a Comment