Minggu, 27 Maret 2011

Dialog JIHAD Wanita

E: Melahirkan itu kan sakit, tapi kenapa ya banyak yang pengen nglahirin. Terutama yang udah jadi istri, alias udah married?
A: Karena JIHADnya seorang wanita adalah saat dia melahirkan, melahirkan itu proses perjuangan yang mempertaruhkan nyawa, bisa dibilang ini proses antara hidup dan mati.
E: Owh gitu yaaaa... berarti surga dong balesannya. Kan udah JIHAD.
A: InsyaAllah iya, jika dia dapat membesarkan keturunannya kelak dengan baik. Bisa menjadikan keturunannya sholeh dan sholehah.
E: Kelak aku mau nglahirin normal deh, hehe.
A: Amin, semoga saja ya.
E: Amin ya mujiib.
A: Tapi jangan mikir gituan dulu. Sekarang konsentrasi di pendidikan dulu. Cari ilmu sebanyak mungkin. Karena JIHAD ga asal JIHAD lho !
E: hehe iya iya.. paham kok, kan jadi penuntut ilmu di jalanMu juga termasuk JIHAD juga. Pernah baca di buku, "tintanya seorang penuntut ilmu di jalan ALLAH adalah lebih mulia dari darahnya seorang syuhada". Bener ga sih?
A: InsyaAllah iya, tapi nuntut ilmunya bener-bener buat di jalan ALLAH
E: Pastinya dong ^^

2 komentar:

  1. Alhamdulillah.. terima kasih ya ^^
    semoga bisa diambil pelajaran yg berharga

    BalasHapus